Honda

Kelompok Tani di PALI Terima Bantuan dari 3 Kementrian

Kelompok Tani di PALI Terima Bantuan dari 3 Kementrian

PALI, PALPRES.COM - Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ir Hj Sri Kustina menyalurkan bantuan dari tiga kementerian kepada puluhan kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Bantuan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Kelautan Perikanan merupakan aspirasi anggota dewan.

Bantuan tersebut berupa Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO), alat pertanian tepat guna, bibit, pupuk dan insektisida yang dibagikan kepada 109 kelompok tani yang masuk data Simultan. 

BACA JUGA:Petani Sawit Banyak Belum Gabung Kelompok Tani dan Koperasi

Pelaksanaan serah terima bantuan dari tiga Kementerian tersebut dilaksanakan pada Minggu (24/7/2022) di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten PALI. 

"Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat melalui aspirasi saya. Tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat," kata anggota DPR-RI dari Dapil Sumsel II itu. 

Ia berharap, bantuan yang telah diterima bisa dikembangkan dan dimanfaatkan. 

"Saya berpesan agar bantuan ini dijalankan dan dipelihara agar dapat menghasilkan. Dan saya berharap perekonomian masyarakat meningkat," harapnya. 

Sementara, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM yang hadir saat penyerahan bantuan tersebut menekankan kepada penerima agar menjaga amanah tersebut. 

"Pelihara bantuan yang telah diterima. Jangan sampai disalahgunakan agar bantuan terus bergulir. Jaga amanah ini sebaik-baiknya. Jaga nama kelompok tani, jaga nama Kabupaten PALI," pesannya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: