Honda

Delegasi UIN Rafah Disambut Wakil Dubes RI di AS

Delegasi UIN Rafah Disambut Wakil Dubes RI di AS

WASHINGTON DC, PALPRES.COM - Delegasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang disambut hangat Duta Besar (Dubes) RI di Amerika Serikat, Jumat (23/07/2022).

Hal ini diketahui saat delegasi yang dipimpin langsung Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si  mengunjungi Kantor Dubes RI di kawasan 2020 Massachusetts Ave NW
Washington, D.C., USA, Jumat (23/07/2022).

Kedatangan Delegasi UIN Raden Fatah ini disambut Wakil Duta Besar Indonesia untuk AS, Sade Bimantara, didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI, Poppy Rufaidah.

“Selamat datang delegasi dari UIN Raden Fatah Palembang, selamat datang di Washington DC USA. Di sinilah rumah kita, rumahnya orang Indonesia di AS. Kami sambut baik karena inilah pertama kali delegasi dari perguruan tinggi agama yang berkunjung ke kami, khususnya dari Sumatera,” ucap Sade Bimantara.

BACA JUGA:Mutu UIN Raden Fatah Dibedah Profesor Terkenal di Amerika

Seperti diketahui Delegasi UIN Raden Fatah memang sedang melakukan kunjungan luar negeri dengan serangkaian kegiatan sejak 17 Juli 2022.

Dijadwalkan lawatan akan berakhir tanggal 25 Juli untuk selanjutnya bertolak lagi ke tanah air.

Prof Nyayu Khodijah mengatakan, kedatangan ke Washington DC untuk melakukan sejumlah agenda bersama Thunderbird School of Global Management Arizona State University (ASU), mulai dari tandatangan MoU, leadership training, though leadership program bersama Nat Geo, diskusi dengan World Bank sampai dengan ceramah dan kerjasama dengan IMAAM Center.

“Kita sedang dorong pencapaian visi internasional lembaga, karena itu kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri dan lembaga lain harus kita lakukan. Alhamdulillah semua program yang direncanakan telah berjalan lancar. Bahkan sekarang kita juga didampingi oleh Profesor Landry Signe dari ASU, yang sudah menjadi mitra kita,”ujar Rektor.

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, UIN Raden Fatah MoU dengan Thunderbird School of Management Arizona State University

Sementar itu, Atase Kebudayaan dan Kebudayaan RI, Poppy Rufaidah, berharap apa yang sudah disepakati dan direncanakan akan bisa berlanjut secara konkrit. Bahkan Kedubes RI siap memfasilitasi jika ada kerjasama luar negeri lainnya yang akan dilakukan.

“Jika perlu ditambah jumlah mahasiswa kita yang kuliah di AS,” ujarnya.

Sebagai bentuk kehangatan sambutannya, Poppy mengajak delegasi Indonesia mengunjungi berbagai sudut ruangan di Kedubes RI. Gedung yang merupakan bangunan asli di AS ini dan sudah berumur puluhan tahun, masih tetap asri dan sangat sejuk. Arsitektur kayu tampak mendominasi dan tidak lupa suasana Indonesia masih terasa sangat kental.

“Pada momen tertentu kita sering berkumpul dengan WNI di sini, silaturrahmi, makan bareng, dan membuat bermacam-macam kegiatan. Ya ini adalah rumahnya orang Indonesia di AS,” ujar Poppy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: