Honda

Selamat, Pagaralam Raih Penghargaan Kota Layak Anak


Selamat, Pagaralam Raih Penghargaan Kota Layak Anak


PAGARALAM, PALPRES.COM - Kota PAGARALAM meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indinesia (PPPA RI).

Pengumuman penghargaan tersebut, disampaikan pada acara malam penganugerahan apresiasi KLA 2022 di Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center.

Acara ini disaksikan secara virtual oleh Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, didampingi Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian dan jajaran OPD, di Rumah Dinasnya di Gunung Gare.

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak merupakan apresiasi yang diberikan oleh Kementerian PPPA RI kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana.

BACA JUGA:Pagaralam Jalani Verifikasi Kota Layak Anak

Penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu Pratama, Madya, Nindya, dan Utama.

Alpian Maskoni menjelaskan, capaian Kota Pagaralam berhasil meraih penghargaan kategori pratama nasional, tidak terlepas dari usaha dan kerja keras seluruh unsur Pemerintah dan masyarakat Kota Pagaralam serta stakeholder terkait.

“Sehingga berka usaha dan kerja keras tersebut prestasi ini bisa diraih,” ucapnya.

Pemerintah Kota Pagaralam, berterima nokasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), selaku leading sector dan seluruh perangkat daerah lainnya.

BACA JUGA:Kabupaten Banyuasin Raih KLA Pratama


“Karena berperan aktif dalam mewujudkan Kota Pagar Alam Layak Anak serta pembangunan lainnya yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: