Honda

Prakiraan Cuaca, Hari Ini Palembang dan Pagar Alam Hujan Petir

Prakiraan Cuaca, Hari Ini Palembang dan Pagar Alam Hujan Petir

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mengawali pekan terakhir di bulan Juni 2022, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui laman webnya, bmkg.go.id, kembali merilis peringatan dini terhadap sejumlah wilayah di Sumatera Selatan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang, hari ini Senin (5/7) dan Selasa (26/7) besok.

Untuk hari ini, Senin (5/7), BMKG merilis potensi hujan dengan instensitas sedang dan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yang berdurasi singkat terjadi pada siang – malam hari di Lahat, Muara Enim, OKU Selatan, Palembang, Banyuasin, Ogan  Ilir, OKI, OKU Timur, Empat Lawang, Pagar Alam, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Musi Banyuasin, PALI dan Musi Rawas Utara.

Siang ini hujan lebat dan hujan petir diprediksi terjadi di Kayuagung, Lahat, Muara Dua, Pagar Alam, Palembang, sementara siang nanti di Muara Rupit dan Musi Rawas.

Selebihnya diprediksi hujan ringan dan cuaca berawan.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Tapi Masih Hujan? Ini Penjelasan dari BMKG

Sedangkan untuk besok Selasa (27/7), potensi hujan dengan instensitas sedang dan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yang berdurasi singkat terjadi pada siang – sore hari di wilayah Palembang, Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, dan Muara Enim.

Predisi cuaca pagi besok didominasi cerah, berawan dan cuaca berkabut. Sedangkan hujan deras dan hujan petir berpotensi siang hari terjadi di Lubuk Linggau.

Sementara selebihnya didominasi hujan sedang, hujan ringan, dan cerah berawan. Untuk sore – malam hari, cuaca didominasi cerah berawan, cerah berkabut dan hujan ringan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg