Honda

Saingi TikTok, Instagram Perbarui Reels

Saingi TikTok, Instagram Perbarui Reels

JAKARTA, PALPRES.COM – Untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, Instagram menambah sejumlah fitur untuk video Reels. Paling tidak bisa menyamai pengalaman yang ditawarkan Tiktok. 

"Kami memperluas alat untuk Remix, membantu menambah cara kalian bercerita di Instagram sambil berkolaborasi dengan kreator dan teman kesukaan," kata Instagram melalui blog resmi. 

Instagram mengizinkan Remix untuk menggabungkan berbagai foto dimasukkan ke Reels. Remix tidak hanya berlaku untuk foto, tapi juga video. Instagram juga memberikan fitur layar hijau green screen dan layar terpisah (split-screen) baik horizontal maupun vertikal. 

Tidak hanya itu, Instagram kini mengizinkan merekam video dengan kamera ganda, depan dan belakang sekaligus. Sementara itu, bagi yang membutuhkan inspirasi, platform itu menyediakan templat untuk Reels yang bisa diisi dengan foto dan video.

Instagram juga mengubah klasifikasi konten mereka. Dalam waktu dekat, video berdurasi kurang dari 15 menit secara otomatis akan dimasukkan ke Reels. 

Video Reels yang diunggah oleh akun publik akan masuk ke tab Discovery, sementara bagi akun privat hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mengikuti. Instagram berencana mengubah tab pada profil, tab untuk video dan Reels akan digabung menjadi satu. (*)

 

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Tak Mau Kalah Saing dari TikTok, Instagram Perbarui Reels"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: