Honda

Desa Tanjung Agung Bentuk Panitia Pilkades

Desa Tanjung Agung Bentuk Panitia Pilkades

MURATARA, PALPRES.COM - Pemerintah Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara mengadakan rapat pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)

Hadir dalam rapat, kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda. Diketahui Desa Tanjung Agung adalah satu dari 50 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 2022 ini. 

BACA JUGA:50 Desa di Muratara Bakal Gelar Pilkades Serentak

Ketua BPD Desa Tanjung Agung Boby Fatria mengatakan, pembentukan panitia Pilkades bagian dari rangkaian tahapan Pilkades yang tidak lama lagi akan berlangsung.

"Sesuai dengan tahapan pilkades, pembentukan panitia dari 22-24 Juli ini. Alhamdulillah sudah selesai meski terlambat, karena ada salah satu anggota BPD tertimpa musibah kematian," katanya.

Ia berharap tahapan Pilkades Desa Tanjung Agung berjalan dengan lancar dan untuk masyarakat Desa Tanjung Agung mari menyambut pesta demokrasi Pilkades dengan mengedepankan norma-norma agama.

BACA JUGA:Ketua DPRD Muratara Imbau Warga Tidak Ribut Pilkades

"Serta mengikuti aturan perundang-undangan dengan tujuan menyukseskan pilkades. Kita sudah ada Peraturan Daerah yang menaungi Pilkades ini," ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala DPMD-P3A Hj Gusti Rohmani sudah menyampaikan kepada 50 desa yang ikut Pilkades serentak untuk mempersiapkan tahapan Pilkades. 

"Termasuk pembentukan panitia pelaksana Pilkades. Serta persiapan lainnya," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: