Honda

Perhiptani Sumsel Programkan Penggemukan 100 Ekor Sapi

Perhiptani Sumsel Programkan Penggemukan 100 Ekor Sapi

OKU TIMUR, PALPRES.COM - Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sumatera Selatan memprogramkan penggemukan seratus ekor sapi. 

"Sebanyak 100 ekor sapi akan kita bagikan kepada petani untuk digemukkan. Kita akan kerja sama dengan dokter hewan di OKU Timur. Nanti dokter hewan akan terjun langsung ke warga untuk proses penggemukan, baik dari pakan dan kesehatan sapi tersebut," kata Ketua Perhiptani Sumsel Listoyo.

Dalam program penggemukan sapi, ia menyatakan, pihaknya tetap bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel dalam hal pinjaman KUR. “Di sini pihak Perhiptani Sumsel akan bertanggung jawab dalam proses penggemukan sapi ini,” ujarnya.

Ia menyatakan, butuh tiga hingga enam bulan untuk menggemukkan sapi sampai layak dijual. Perhiptani bahkan sudah menemukan pembeli yang mau membeli sapi dengan harga pantas.

Setelah sapi terjual, si pemilik sapi akan menyelesaikan pinjaman ke bank dengan bimbingan dari Perhiptani.

"Untuk saat ini kita akan coba gemukkan 100 ekor sapi dulu. Nanti kita tambah. Jika ini membantu mensejahterakan rakyat, maka kami  Perhiptani akan menggemukkan sapi di seluruh Sumsel dengan payung Perhiptani," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: