Honda

Emak-emak Nyaris Tewas Digigit Ular Berbisa

Emak-emak Nyaris Tewas Digigit Ular Berbisa

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM –Emak-emak di RT 4, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan nyaris tewas dipatok ular berbisa.

Itu dialami Ulik saat tengah tidur di kamarnya pada Jumat malam (22/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Nyawa Ulik cepat diselamatkan dengan membawanya ke Puskesmas terdekat setelah kejadian.

"Sekarang sudah sehat kondisinya," kata Humas Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (DPBPK) Kota Lubuklinggau, Rico Burhersyah, Senin (25/7/2022) kepada wartawan. 

Dia menjelaskan, saat itu Ulik sedang tidur sendirian di kamarnya. Sedangkan suaminya masih di depan rumah. Tiba-tiba Ulik terbangun setelah merasakan ada sesuatu yang menggigit tangan kanannya. 

"Ibu itu mengaku kalau tangannya nyeri seperti habis digigit ular," jelasnya.

Kemudian Ulik berlari keluar kamar. Dan memberitahukan suaminya, Arman Semendo kalau tangannya digigit ular saat sedang tidur dalam kamar. Uilk kemudian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Setelah itu Arman menelepon anggota Damkar memberitahu adanya ular masuk rumah. "Katanya agak sakit setelah dipatok ular. Langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Sekarang sudah sehat," ujarnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas damkar melakukan penyisiran di dalam rumah. Mencari keberadaan ular. Proses penyisiran berlangsung sekitar satu jam. Keberadaan ular sempat terlihat petugas. Namun langsung hilang masuk semak-semak.

"Diduga jenis ular welang, panjang satu meter dengan ukuran badan sekitar dua jari," bebernya.

Rico mengungkapkan, kondisi depan dan samping rumah tersebut memang banyak semak-semak. Sehingga disinyalir tempat ular bersembunyi. JEJE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: