Honda

ESP Dukung Kemajuan IPSI Lubuklinggau

ESP Dukung Kemajuan IPSI Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sumatera Selatan H Eddy Santana Putra berkomitmen mengadakan kejuaraan tingkat daerah dan provinsi.

Itu diungkapkannya saat bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus dan pimpinan padepokan silat Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara.

Pertemuan berlangsung di kediaman Ketua IPSI Kota Lubuklinggau, Epi S Komar di Gang Family, RT 05, Keluraham Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

"Kami mengimbau bahwa komitmen kita IPSI Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kejuaraan tingkat daerah hingga tingkat Provinsi. Target kita, PON yang akan datang lebih dari satu emas,” kata Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Eddy mengatakan, pencak silat banyak peminatnya. Dan di daerah-daerah ada pelatih yang bagus. Sehingga dengan itu, anak-anak dapat dilatih dan bisa meraih prestasi.

Semoga ke depannya akan muncul atlet-atlet pencak silat di Lubuklinggau yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. “Mudah-mudahan mencapai Road to Olimpiade,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IPSI Kota Lubuklinggau, Epi S Komar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua IPSI Sumsel ke Kota Lubuklinggau.

 “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara belum pernah tersentuh oleh Ketua IPSI Provinsi Sumsel. Kami menghimbau kepada Pengurus IPSI Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara untuk mendeklarasikan IPSI ini,” ungkapnya.

IPSI Kota Lubuklinggau, menurut Epi, sudah banyak melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti Jumat Berkah. IPSI Lubuklinggau juga terus melakukan pembinaan atlet, sehingga berjalan dengan sukses.

Ia menambahkan, kejuaraan pencak silat antarpadepokan se Sumatera Selatan akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada 2023. Pelaksanan bertepatan dengan hari jadi Kota Lubuklinggau. “Kejuaraan ini nanti akan dihadiri 1.000 sampai 1.500 peserta,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: