Honda

Tujuh Kecamatan di OKU Masuk Daftar Waspada Hujan Lebat dan Bahaya Banjir

Tujuh Kecamatan di OKU Masuk Daftar Waspada Hujan Lebat dan Bahaya Banjir

BATURAJA, PALPRES.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengatakan, dari peringatan dini yang disampaikan pihak BMKG wilayah Sumatera Selatan pada Senin (25/7/2022) hingga Selasa (26/7/2022), terdapat tujuh kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berpotensi mengalami hujan dengan intensitas tinggi sehingga berpotensi menimbulkan banjir

Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa melalui Manajer Pusdalops Gunalfi mengatakan, dari rilis prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah Sumatera Selatan, terdapat 11 wilayah kabupaten/kota di Provinsi Sumsel masuk dalam level waspada. Termasuk di dalamnya Kabupaten OKU.

"Untuk Kabupaten OKU terdapat tujuh wilayah kecamatan yang termasuk daftar waspada hujan lebat. Yakni Kecamatan Lubuk Raja, Sinar Peninjauan, Lubuk Batang, Batu Raja Timur, Ulu Ogan, Lengkiti, dan Kecamatan Muara Jaya," terang Gunalfi, Senin (25/7/2022).

Dikatakannya, terkait potensi hujan lebat, pihaknya telah menyampaikan peringatan dan imbauan kepada masyarakat di wilayah yang termasuk dalam daerah waspada banjir agar tetap tenang dan waspada. Pihaknya juga telah mensiagakan personel dan pos siaga BPBD OKU di wilayah kecamatan, yang masuk kategori waspada hujan lebat sehingga berpotensi banjir. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: