Honda

Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Semakin Terbuka

Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Semakin Terbuka

USA, PALPRES.COM – Kunjungan akademik yang dilakukan Delegasi UIN Raden Fatah ke Washington DC dan New York membuka jalan kampus berbasis Islam ini menuju World Class University.

Selama 10 hari, 17-27 Juli 2022, di Negeri Paman Sam, delegasi UIN Raden Fatah bertemu dengan sejumlah stakeholders.

Lawatan ini diawali dengan diskusi dan International Community Services bersama Sustaied Dialog Institute, dan dilanjutkan penandatangan kesepakatan kerjasama dengan Thunderbird School of Global Management Arizona State Unversity serta Global Leadership Training, Though Leadership bersama Editor in Chief National Geographic.

Selanjutnya, sharing session bersama Direktur Eksekutif World Bank langsung di kantor pusat World Bank, dilanjutkan dengan Capitol Hill visit. Hari berikutnya adalah silaturrahmi dan sharing session bersama Kedutaan Besar Indonesia di AS.

BACA JUGA:Giliran New York University Tawarkan Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang

Selanjutnya, Delegasi UIN Raden Fatah melakukan diskusi dan penandatanganan kerjasama dengan Indonesian Moslem Association in America (IMAAM) dan International Community Services di IMAAM Center.

Selain di Washington DC, delegasi juga melakukan kunjungan ke New York City. Kota bisnis di AS dan terkenal dengan sebutan kota yang tak pernah tidur ini didatangi oleh tim UIN Raden Fatah.

Agenda penting adalah penjajakan kerjasama dengan New York University serta melakukan site visit ke kampus NYU.

“Memang agenda kita padat sekali, karena semua sudah terjadwalkan. Selain itu banyak pula tambahan-tambahan agenda baru atas fasilitasi dari Thunderbird. Ini sangat kita syukuri, sambutan mereka sangat hangat sekali, bersahabat, dan teramat ramah dengan kita. Saya betul-betul merasa tersanjung dan juga menjadi tantangan bahwa semua ini harus berlanjut dengan kerjasama konkrit,” ujar Prof Nyayu Khodijah.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Berpeluang Dapat Beasiswa Magister dan Doktor di Amerika

Delegasi ini dipimpin langsung Rektor Prof Nyayu Khodijah dan didampingi oleh tim yang terdiri dari Wakil Rektor I Dr. Muhammad Adil, Wakil Rektor II Dr. Abdul Hadi, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Endang Rochmiatun, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Syahril Jamil, Ketua Pusat Layanan Internasional Susi Herti Afriani, Ph.D, Ketua Satuan Pengawas Internal Deky Anwar, Ph.D, Wakil Dekan I FISIP Dr. Yenrizal, M.Si, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Dr.Maftukhatussolihah, dan Kepala Biro AAKK Jumari Iswadi.

BACA JUGA:Mutu UIN Raden Fatah Dibedah Profesor Terkenal di Amerika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: