Honda

Diskanak OKU Tebar 18.300 Bibit Ikan Patin

Diskanak OKU Tebar 18.300 Bibit Ikan Patin

OKU, PALPRES.COM - Menyemarakkan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 112, pada 29 Juli 2022, Dinas Perikanan dan Kesehatan (Diskanak) Kabupaten OKU akan melaksanakan kegiatan restocking atau penebaran bibit ikan.

Sebanyak 18.300 ekor bibit ikan Patin akan disebar di beberapa lokasi sungai, di Kabupaten OKU.

Kepala Diskanak OKU, Hj Tri Aprianingsih mengatakan, penebaran 18.300 bibit ikan patin akan dilakukan dua kali yakni penebaran pertama sebanyak 10.000 bibit ikan patin ditebar berbarengan pada HUT OKU ke 112, 29 Juli 2022. 

Selanjutnya penebaran kedua, sebanyak 8.300 bibit ikan patin ditebar pada 2 Agustus di lima kecamatan, yakni Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Semidang Aji dan Kecamatan Pengandonan.

BACA JUGA: Angka Konsumsi Ikan di OKU Terbilang Tinggi

"Untuk penebaran pertama akan dilakukan oleh Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru, di Sungai Ogan di Jembatan Ogan Satu," kata Tri, Senin (25/07/2022).

Dikatakannya, penebaran bibit kan patin dipilih hal ini dikarenakan ada beberapa faktor diantaranya bibit ikan patin memang termasuk dalam kegiatan restocking.

Selain itu ikan patin juga termasuk jenis ikan habitat asli di Sungai Ogan, mudah hidup karena termasuk jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan sungai.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com