Honda

Kenali Efek Kokain Terhadap Tubuh, Bisa Sebabkan Stroke

Kenali Efek Kokain Terhadap Tubuh, Bisa Sebabkan Stroke

JAKARTA, PALPRES.COM – Sebuah studi menyebutkan, menghisap kokain dapat meningkatkan risiko terkena stroke pada pemakai yang beranjak dewasa.

Dilansir Daily Mail, para peneliti menemukan, efek menggunakan kokain, pemakai bisa mengalami 6 sampai 7 kali stroke.

Stroke dapat terjadi apabila pembuluh darah tersumbat, dan menghambat aliran darah ke otak. Kokain diduga menyebabkan darah mengental dan mengakibatkan penggumpalan pada darah.

Menurut peneliti dari Universitas Maryland School of Mediicine, jika tidak menyebabkan kelumpuhan, kematian adalah efek dari stroke akibat penyalahgunaan obat terlarang ini.

Para peneliti membandingkan 1.101 orang berusia antara 15 sampai 49 tahun yang pernah mengalami stroke antara 1991 hingga 2008, dengan 1.154 orang di umur yang sama.

Lebih dari seperempat orang dari kedua grup mempunyai sejarah pernah menggunakan kokain. Laki-laki tercatat dua kali lebih banyak sebagai pengguna dibandingkan wanita.

Punya sejarah menggunakan kokain tidak berisiko terkena stroke. Namun bagi pengguna berat kokain bisa saja terkena stroke dalam 24 jam setelah mengkonsumsi Kokain.

Temuan studi tersebut diungkap ahli pada American Stroke Conference 2014.

Sebelumnya, di tahun 2012, Para peneliti Australia menyebut kokain sebagai “Narkotika penyebab serangan jantung yang sempurna”.

Mereka yang menggunakan kokain disebut memiliki peluang lebih besar terkena serangan jantung, ketimbang mereka yang tidak pernah mengkonsumsi kokain sama sekali.

 

Stroke dalam Keadaan Tertidur

Stroke dalam keadaan orang tidur menurut ahli, bisa dipicu oleh beberapa faktor. 

Menurut dr. Filemon, via Alodokter, orang umumnya akan mengalami penurunan tekanan darah menjelang waktu mereka tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: