Honda

Urai Macet di Tanjung Raja, Petugas Dishub 'Ngepam'

Urai Macet di Tanjung Raja, Petugas Dishub 'Ngepam'

INDRALAYA.PALPRES.COM- Untuk mengurangi kemacetan di beberapa titik rawan terjadinya macet, Dinas Perhubungan (Diahun) Kabupaten Ogan Ilir menurunkan petugasnya untuk mengatur lalu lintas (lalin) agar lebih lancar.

"Kita dari Dishub, khususnya LLAJ, akan membentuk petugas piket (ngepam) di daerah yang rawan kemacetan," ujar Kadishub Saryani di sela-sela giat pengaturan lalin disalah satu titik rawan macet di persimpangan tugu patung polisi, di area Kecamatan Tanjung Raja, Selasa (26/07/2022).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan tidak lain demi memperlancar arus lalin bagi seluruh pengguna jalan. 

Terlebih bagi para pelajar (anak sekolah), yang saat ini tengah memasuki pembelajaran normal seperti sediakala.

BACA JUGA:Hindari Kemacetan Saat Akan Melahirkan, Ibu di Palembang Jalan Kaki ke rumah sakit

"Demi kelancaran arus lalin, khususnya bagi para anak-anak sekolah agar mereka tidak mengalami hambatan macet saat menuju ke tempat menimba ilmu," imbuhnya.

Saryani menegaskan, bahwa pihaknya (Dishub) akan membentuk tim petugas untuk mengatur lalin setiap harinya di beberapa titik yang rawan kemacetan.

"Akan kami tugaskan tim pengatur lalin setiap harinya agar kemacetan ini bisa teratasi, semoga ke depan para pengguna jalan dapat patuh terhadap peraturan yang ada demi mengurangi macet, untuk kenyamanan dan kelancaran bersama," tukasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com