Honda

OKU Dinilai Daerah Ramah Anak, Sabet KLA Kategori Pratama

OKU Dinilai Daerah Ramah Anak, Sabet KLA Kategori Pratama

BATURAJA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten (OKU), Arman mengatakan, penghargaan KLA ini adalah untuk pertama kalinya diraih Kabupaten OKU.

"Sebelumnya OKU sudah beberapa kali mengikuti penilaian KLA dan tahun ini bisa mencapai nilai untuk kategori Pratama," katanya.

Menurutnya, keberhasilan ini berkat kerja keras tim gugus tugas dalam memenuhi indikator pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten OKU. Dimana terdapat lebih dari 27 indikator yang harus dipenuhi agar bisa meraih predikat KLA.

BACA JUGA:Naik Tingkat, Pemkab PALI Raih Penghargaan KLA Madya

Adapun indikator yang telah dipenuhi antara lain adanya pelayanan ramah anak di sejumlah instansi jajaran pemerintahan daerah. Seperti di rumah sakit, sekolah dan beberapa instansi lainnya di Pemkab OKU yang saat ini sudah ada pelayanan khusus ramah anak.

Ditambahkannya, Pemkab OKU akan terus berkomitmen untuk pemenuhan hak-hak anak mulai dari hak untuk hidup, hak untuk tumbuh, hak perlindungan dan hak partisipasi agar semakin terpenuhi sehingga ke depan predikat ini meningkat menjadi Kategori Madya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: