Honda

Bendera Parpol Sudah Kusam dan Robek, KPU Surati Partai Minta Diganti

Bendera Parpol Sudah Kusam dan Robek, KPU Surati Partai Minta Diganti

PRABUMULIH, PALPRES.COM-Bendera partai politik yang berada di depan kantor KPU kota Prabumulih kondisinya memprihatinkan. Terlihat jelas bendera-bendera partai politik tersebut sangat kusam bahkan ada yang robek. Kondisi tersebut sangat menggangu pemandangan di kantor KPU Prabumulih. Yang mana terkesan partai politik yang ada di Prabumulih tak peduli dengan bendera partainya. 

Menurut Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP menerangkan, terkait lusu dan kusam dan robek bendera partai yang ada di kantor KPU Prabumulih akibat sudah lama tidak diganti. Serta kerusakan akibat terkena hujan dan panas. Bendera parpol tersebut kalau tidak salah akhir tahun kemarin diganti.

"Yang jelas bendera-bendera parpol itu disediakan bukan dari KPU tetapi dari masing-masing partai politik. Beberapa parpol memang biasanya mengasih bendera parpol, untuk kalau ada yang rusak dan kusam kita tinggal ganti. Tetapi ada juga parpol yang mengasih hanya satu. Kapan la rusak dan kusam kita tidak bisa ganti," ujar Marjuansyah SIP kepada awak media, Selasa (26/7/2022).

Ketua KPU Prabumulih menambahkan, biasanya kita mengirim surat ke partai politik untuk silakan untuk menyampaikan bendera sekian lembar untuk stok untuk di pasang kalau ada kerusakan. "Surat kita layangkan dan beberapa ada yang ganti ada yang tidak. Terutama kalau parpol yang ada kursi di parlemen cepat mengganti, kalau yang tidak kursi parlemen agak lambat. Bendera parpol ini peserta pemilu tahun 2019," ungkapnya.

Masih kata Marjuansyah SIP mengungkapkan, KPU Prabumulih akan melakukan tahapan-tahapan. Secara formal pihaknya belum sosialisasi langsung ke partai politik yang akan mendaftarkan diri pemilu 2024. "Secara informal beberapa parpol telah datang untuk menanyakan beberapa hal terkait pendaftaran, persyaratan dan sebagainya," pungkasnya. RAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: