Honda

Kasus Kejahatan Meningkat, Kapolda Sumsel Lakukan Langkah ini

Kasus Kejahatan Meningkat, Kapolda Sumsel Lakukan Langkah ini

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengatakan, bahwa dari data yang diterima di Sumsel dalam dua bulan ini adanya peningkatan secara signifikan kasus-kasus kejahatan di Sumsel.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dalam dua bulan terakhir Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat adanya peningkatan berbagai kasus kejahatan di wilayah Sumsel.

Hal ini membuat Polda Sumsel menghimbau kepada Polres dan Polrestabes melakukan langkah-langkah mengatasi permasalahan yang terjadi tersebut khususnya kasus kejahatan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengatakan, bahwa dari data yang diterima di Sumsel dalam dua bulan ini adanya peningkatan secara signifikan kasus-kasus kejahatan di Sumsel.

“Dari data yang kita terima dalam dua bulan ini ada sekitar 487 kasus, peningkatannya hampir 79,4 persen," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

BACA JUGA:Erayani Pelaku Pernikahan Sesama Jenis Menangis Dituntut 8 Tahun

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada Polres dan Polrestabes jajaran dapat mengalahkan langkah-langkah penekanan terhadap tindak kejahatan yang ada di Sumsel.

“Untuk itu kita perlu adanya langkah-langkah penekanan hingga antisipasi terhadap tindak kejahatan, sehingga Katabidmas di wilayah Sumsel akan menjadi aman,” katanya.

Pihaknya berharap juga semua isu-isu yang berkembang di masyarakat dapat di atasi dengan baik, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kembali membaik. 

“Kita harus melakukan hal ini dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat, ditengah berbagai isu yang beredar saat ini,” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: