Honda

Kodim 0405/Lahat Bedah Rumah Warga Talang Jawa Utara

Kodim 0405/Lahat Bedah Rumah Warga Talang Jawa Utara

Jajaran Kodim 0405/Lahat melaksanakan bedah rumah milik Sadri warga Talang Jawa Utara, Rabu (27/7/2022).-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kedekatan secara persuasif dan kekeluargaan dari jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terhadap rakyat tidak perlu diragukan lagi, hal itu terbukti dengan melaksanakan bedah rumah milik Sadri warga Kelurahan Talang Jawa Utara, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, melalui program Karbak Satkowil semester ll tahun anggaran (TA) 2022, melakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH)," ungkap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Rabu (27/7/2022).

Bambang menyebutkan, program ini setiap tahunnya selalu dikerjakan, guna membantu penduduk desa yang memang kediamannya perlu direhab termasuk sanitasi agar sehat dan terpelihara.

“Kita juga libatkan anggota Babinsa, sehingga proses pembongkaran kediaman Sadri cepat selesai, dan dibangun sehingga menjadi layak huni dan sekeluarga tidak lagi kebasahan apabila hujan,” jelasnya.

BACA JUGA:Penerima Bansos di Lahat Bakal Dievaluasi Ulang

Dirinya berharap, pihaknya akan secara kontinyu terus melakukan program bedah rumah masyarakat, yang memang masuk dalam kriteria.

"Inilah wujud kepedulian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dalam melaksanakan program kerja meringankan beban masyarakat, terutama sekali bagi mereka rumah tinggalnya sangat tidak layak," tegas Bambang Nur Ragil.

Sementara itu, Sadri warga Talang Jawa Utara menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0405/Lahat, atas dedikasi dengan merehab rumahnya yang tidak layak dibedah.

"Alhamdulillah, semuanya seperti mimpi, dan bersyukur sekali rezeki dari Allah SWT dikerjakan Kodim 0405/Lahat yang telah merehab total rumahnya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: