Honda

Perdana Ekstrakurikuler Pramuka, Lebih Tangguh Setelah Pendemi

Perdana Ekstrakurikuler Pramuka, Lebih Tangguh Setelah Pendemi

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Martapura membuka secara langsung kegiatan latihan perdana ekstrakurikuler Pramuka yang diikuti anggota Pramuka dari kelas X dan XI.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Martapura membuka secara langsung kegiatan latihan perdana ekstrakurikuler Pramuka yang diikuti anggota Pramuka dari kelas X dan XI.

Pembina Pramuka SMA Negeri 2 Martapura Bima mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana ekstrakurikuler Pramuka yang wajib diikuti oleh siswa dari kelas X dan XI.

“Ini merupakan kegiatan awal setelah vakum cukup lama akibat pandemi dan hari ini kita mulia kembali dengan semangat yang berapi-api untuk menjadi Pramuka SMA Negeri 2 Martapura lebih tangguh setelah pandemi, ” jelasnya.

Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 2 Martapura Drs Gumunawan saat sambutannya mengatakan apel pembukaan ekstrakurikuler Pramuka ini sebagai tanda telah aktifnya ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Martapura yang sempat vakum akibat pandemi.

BACA JUGA:Bupati Enos Dukung Komitmen Akreditasi RSUD OKU Timur

“Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang sangat penting kerena telah di atur dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 sebagai wadah pendidikan karakter yang berasaskan Pancasila,” jelasnya.

Gumunawan juga berharap Pramuka SMA Negeri 2 Martapura dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan semakin tangguh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: