Honda

Seberangi Sungai Selabung Pakai Perahu Karet

 Seberangi Sungai Selabung Pakai Perahu Karet

Perahu karet yang disediakan BPBD OKU Selatan untuk warga yang hendak menyeberangi Sungai Selabung. -Andriansyah-palpres.com

MUARADUA. PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan mendirikan Posko darurat bencana di tepian Sungai Selabung, tepatnya di lokasi jembatan gantung Desa Sukaraja yang hanyut.

Posko sendiri untuk memobilisasi warga yang ingin menyebrang Sungai Selabung dari Desa Sukaraja 2 dan sebaliknya, dengan menggunakan perahu karet.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan, Koni Ramli mengatakan, akan ada sebanyak 6 anggota tim BPBD yang akan siaga setiap harinya untuk mengangkut masyarakat ingin menyebrang.

"Memobilisasi warga Sukaraja 2 yang ingin keluar masuk desa, terutama bagi anak-anak yang ingin pergi ke sekolah melintasi sungai Selabung," tuturnya, Rabu (27/7).

BACA JUGA:Pemkab OKUS Bentuk Tim Khusus Tingkatkan PAD

Dikatakannya, tak hanya sarana penyebrangan, pihaknya melayani antar jemput anak-anak Desa Sukaraja yang ingin pergi ke sekolah dari lokasi titik posko.

"Saat ini baru ada satu perahu karet yang disiapkan BPBD mengangkut warga ingin menyeberang, dan jika mendesak perahu karet akan ditambah," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com