Honda

Mahasiswa Pendidikan Kimia Sabet Emas di IWSC 2022

Mahasiswa Pendidikan Kimia Sabet Emas di IWSC 2022

BERFOTO - Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., berfoto dengan mahasiswa Pendidikan Kimia yang berhasil meraih medali emas dalam ajang IWSC 2022. Foto: Istimewa--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Mahasiswa UIN Raden Fatah Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan Program Studi Pendidikan Kimia  yakni Fatimah Azzahra, berhasil meraih medali emas dalam rangka International Walisongo Science Competition (IWSC), Jumat (22/7/2022).

IWSC merupakan ajang kompetisi sains tingkat internasional yang pertama kali dihelat oleh UIN Walisongo, yang didalamnya terdapat bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed. menyambut dengan suka cita dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia yang telah menjadi pemenang dan meraih medali emas.

“Selamat kepada Ananda Fatimah Azzahra, orang tua, Kaprodi dan Sekprodi Kimia, para Dosen, dan civitas akademika FITK atas prestasi salah satu Mahasiswa yang telah mengaharumkan nama UIN Raden Fatah Palembang,” ujar Dekan FITK.

BACA JUGA:FITK Gelar FGD Persiapan Reakreditasi 2022

Kaprodi Pendidikan Kimia dalam kesempatan yang sama, Dr. Indah Wigati, M.Pd.I. juga mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa yang sudah berhasil meraih medali emas, kepada Dekan FITK, para pimpinan dan Dosen FITK atas apresiasi dan dukungannya.

“Mudah-mudahan dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi Mahasiswa lainnya agar dapat berprestasi,” pungkas Beliau dengan penuh rasa bangga.

Partisipasi peserta dalam ajang  IWSC ini berjumlah 240 peserta dari 40 kampus baik dalam maupun luar negeri. Pada kompetisi ini dilibatkan 12 juri lomba, yang berasal dari Dosen dalam negeri serta luar negeri di antaranya Thailand, Pakistan, dan Korea Selatan.

Adapun bidang perlombaan yang diadakan terdiri dari Video Terfavorit, Bidang Kimia, Biologi, Matematika, dan Fisika. (rilis)

BACA JUGA:4.188 Mahasiswa FITK Disebar ke 45 Lembaga Pendidikan

Berikut daftar ranking pemenang dari bidang Kimia :

1. Fatimah Azzahra, UIN Raden Fatah Palembang

2. Irfan Muhamad Fauzi, Institut Teknologi Bandung

3. Steven Firnandi Hutapea, Universitas Negeri Medan

BACA JUGA:Mahasiswa PPG FITK UIN Rafah Belajar Buat Video Pembelajaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: