Honda

Mahasiswa Ilmu Hadis Belajar di UIN Banten

Mahasiswa Ilmu Hadis Belajar di UIN Banten

PPL ANGKATAN IV - Mahasiswa Prodi Ilmu Hadis FUSHPI UIN Raden Fatah melaksanakan PPL angkatan IV di UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten.--

BANTEN, PALPRES.COM - Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengikuti kegiatan Praktek Profesi Lapangan (PPL) angkatan IV di UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) BANTEN selama 4 hari, 14-17 Juli 2022, kemarin.

Di sana, mahasiswa belajar Literasi Hadis di Era Digital dan Implikasinya dalam Studi Hadis Kontemporer sehingga mahasiswa mampu mendigitalisasikan maupun mengolah hadis berbasis online.

Rektor UIN Sulthan Maulana Hasanuddin Banten, Prof. Dr. KH. Wawan Wahyudin, M.Pd., menyambut baik mahasiswa PPL beserta rombongan ke UIN SMH Banten.

“Saya sangat gembira dan senang sekali kedatangan tamu dari UIN Palembang berkunjung ke UIN SMH Banten, bahkan sejak tadi malam saya selalu menghubungi Dekan perihal apakah mereka sudah datang ke kampus UIN Banten,” ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa FUSHPI UIN Rafah Gelar 'Istighosah' dan Sekolah Kader

Rektor menjelaskan, kegiatan PPL Mahasiswa tidak hanya mendalami digitalisasi hadis dan hadis digital saja, namun bisa menjadi perekat silaturrahmi kedua lembaga antara UIN SMH Banten dengan UIN Raden Fatah Palembang.

“Silaturahmi yang bisa terwujud diantaranya silatul ruhani, silatul jasmani dan kalau bisa silatul lahmi (perkawinan),” imbuh Rektor.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Hadis Almunadi, S.Ag, MA., mengaku bahagia bisa disambut langsung oleh Rektor UIN SMH Banten.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar PPL mahasiswa kami, mungkin bisa sebagai mempererat kuat silaturahim antara Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten, terutama Prodi Ilmu Hadis,” jelasnya. (rilis)

BACA JUGA:Delegasi UIN Rafah Bertemu Direksi Bank Dunia di Washington DC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: