Honda

Wujudkan Indonesia Zero Stunting Melalui Momen Harganas

 Wujudkan Indonesia Zero Stunting Melalui Momen Harganas

Kepala Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI Nopian Andusti. -Eko-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM -  Kepala Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI Nopian Andusti yang hadir pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tingkat Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, Harganas merupakan momen penting untuk sama- sama mewujudkan Indonesia zero stunting.

Itu sebabnya, menurutnya, dalam rangkaian roadshow Harganas ke-29 tahun 2022 kali ini, sejumlah Kabupaten Kota di Sumsel sudah dikunjunginya untuk mengajak semua lapisan masyarakat untuk menanggulangi Stunting.

“Apalagi, mereka yang rawan kena Stunting ini adalah mereka yang secara ekonomi kurang beruntung,  dan inilah yang perlu diselamatkan oleh pemerintah melalui program-program yang menyentuh, seperti pemberian gizi, pelayanan KB dan semacamnya,” imbuhnya. 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, kenapa saat ini stunting masih tinggi, karena ada pola hidup yang salah entah itu dari segi makanan serta yang lainnya.BACA JUGA: HD Diangkat Jadi Ayah Genre Sumatera Selatan

Untuk itu, kata Gubernur, memang harus ada sinergi yang baik antara OPD terkit dengan pihak lain juga, karena pencegahannya pun bisa dicegah ketika pasangan remaja hendak melakukan perkawinan.

“Artinya harus ada priode tertentu pertahun dari data Kantor Urusan Agama (KUA) dalam memberikan bimbingan kepada calon ibu yang tepat waktunya dalam proses kehamilan hingga melahirkan dan menyusui,” terangnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com