Honda

170 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis HUT OKU Ke-112

170 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis HUT OKU Ke-112

Anak-anak menjalani sunatan massal, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU dalam rangka menyemarakkan HUT OKU ke-112. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung SKB, Kamis (28/7/2022).-Foto: Yenson/Palpres.com -

BATURAJA, PALPRES.COM - Sebanyak 170 anak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti sunatan massal gratis, yang dilaksanakan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU dalam rangka menyemarakkan HUT OKU ke-112. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung SKB, Kamis (28/7/2022).

Plt Kepala Dinkes OKU M Rozali SKM MM mengatakan, kegiatan sunatan massal gratis ini diselenggarakan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke- 112 pada 29 Juli 2022. 

BACA JUGA:Desa Sukarena Gelar Khitanan Massal Gratis

Dikatakannya, sedikitnya 170 sudah mendaftarkan diri guna mengikuti sunatan massal gratis. Menurut dia, dalam sunatan yang dilaksanakan pada hari ini, pihaknya semula hanya menetapkan sebanyak 112 anak yang akan disunat gratis. Namun, jumlah yang mendaftar mencapai 170 anak. Meski melebihi target, pihaknya tetap akan mengkhitan anak, yang sudah mendaftar hingga selesai.

"Alhamdulillah, kita menargetkan 112 anak yang akan dikhitan. Namun hingga saat ini sudah 170 anak yang mendaftar," kata Rozali di sela kegiatan, Kamis (28/8/2022).

BACA JUGA:Komunitas Vespa Adakan Acara Khitanan Massal, Mau Tau Lokasinya?

Ia menjelaskan, sunatan massal gratis dalam rangka HUT OKU ke- 112, pihaknya menurunkan tenaga medis dan tim dokter dari sejumlah puskesmas di Dinas Kesehatan Kabupaten OKU. 

Selain disunat gratis, anak-anak yang mengikuti sunatan massal juga diberikan hadiah bingkisan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: