RDPS
Honda

Satreskrim Kejar Pengemudi Mobil yang Memaki Polantas

Satreskrim Kejar Pengemudi Mobil yang Memaki Polantas

Kasat Lantas Polrestabes Pelembang, Kompol Rendy Surya Aditama. -Foto: Kurniawan/Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Viral video seorang pengemudi mobil yang memaki polisi lalu lintas (polantas) yang sedang bertugas. Bahkan polisi sampai terseret beberapa meter setelah pengemudi tidak terima surat kendarannya diperiksa Polantas.  

Hal ini dikatakan oleh Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Rendy Surya Aditama. 

"Saat itu anggota kita memberhentikan pengemudi mobil itu untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara mobil," ujarnya, Kamis (28/7).

Namun pengemudi tidak terima diperiksa anggota Polantas. Pengemudi itu mengatakan, polisi tidak berhak.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/7) sekitar pukul 13.45 WIB. "Saat itu, ada dua anggota kita mengatur lalu lintas di pos air mancur. Hal ini sudah biasa dilakukan anggota kita di sekitar lokasi bawah Jembatan Ampera, Kecamatan llir Timur (IT) I Palembang," katanya.

Meski begitu, sambungnya, petugas tetap melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan mobil putih tersebut. Akan tetapi, saat pemeriksaan berlangsung, pengemudi malah mencaci maki petugas berulang kali.

"Ketika dicek surat-suratnya, pengendara tersebut malah memaki anggota kita dengan kata-kata tidak pantas yang diulang sebanyak tiga kali," bebernya kepada wartawan.

Kemudian saat mobil itu kabur, polisi nyaris terseret. Polisi berusaha mengejar mobil tersebut, namun tak membuahkan hasil. 

Ia menyatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Satreskrim Polrestabes Palembang untuk melacak keberadaan pengemudi dan kendaraan tersebut. 

"Kita belum mengetahui identitas pelaku, masih dilacak. Namun CCTV sudah kita pegang. Wajahnya terlihat jelas dan akan kita perjelas lagi ke Lafbor. Lalu akan kita cocokkan lagi wajah dan mobil," tutupnya. KUR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: