Honda

Rumah Murah Berkualitas, Free Wifi Setahun, Mau?

Rumah Murah Berkualitas, Free Wifi Setahun, Mau?

Kabar gembira bagi warga Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang menginginkan hunian berkualitas, tapi harga terjangkau.--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Kabar gembira bagi warga Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang menginginkan hunian berkualitas, tapi harga terjangkau.

Developer PT. Naga Bumi Raya, melalui paket Perumahan Surya Gemilang (PSG) menawarkan unit rumah idaman bersubsidi tetapi berkualitas, sehingga sangat cocok untuk keluarga muda.

Perumahan berada di Jalan Irigasi I, RT 01 Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Perumahan ini tidak hanya menawarkan rumah moderen minimalis dengan berbagai kelebihannya. Namun kerennya lagi, berada di cluster cukup padat penduduk sehingga tidak berada dalam kesunyian yang tentunya juga memiliki nilai potensi ekonomi.

BACA JUGA:Begini 3 Cara Cerdas Mengelola Hunian untuk Masa Depan yang Berkelanjutan

So pasti, sarana dan fasilitas umum yang sangat terjangkau dari lingkungan perumahan PSG, antara lain SDN 60, SMA Negeri 4, Pondok Pesantren Misro Arofah, Kampus Universitas PGRI, Universitas Musi Rawas, STAIS Bumi Silampari, Universitas Terbuka, RSUD Siti Aisyah, Bandar Udara Silampari, pasar tradisional, RM Mang Engking dan lainnya.

Owner PT Naga Bumi Raya, Zulfikar Nurul, S PdI didampingi Manager Operasional, Rahmat Imanto, SE MM kepada wartawan mengungkapkan, unit bangunan rumah PSG berada di atas hamparan tanah tinggi dan datar sehingga terhindar banjir.

Struktur dan spesifikasi bangunan antara lain pondasinya batu kali, menggunakan slope dan ring balok, tiang cor beton, dinding batu bata, plaster luar dalam bahkan diplamir dan dicat. Lantainya menggunakan keramik ukuran 40×40 cm full sampai teras.

Atapnya motif genteng multiroof menggunakan tulang rangka baja, plafon full gypsum bertingkat, teras cukup luas menggunakan tiang relief dinaungi dak cor beton.“Kusen pintu dan jendelanya serta daun pintu menggunakan bahan kayu kelas dua,” ujarnya.

BACA JUGA:Bank Indonesia Bersinergi Bangun Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sumsel

Dikatakannya, rumah di PSG didesain minimalis modern dengan type 36. Dimana ruang tamu cukup luas ditambah 2 unit kamar tidur ukuran 3×3 meter, satu kamar mandi plus closed jongkok dengan dinding keramik. Menariknya buat ibu rumah tangga muda bagian dapur dilengkapi fasilitas meja kompor permanen sehingga dapurnya tertata rapi.

"Tidak kalah penting ketersediaan air bersih sangat memadai sebab dalam setiap rumah mendapatkan satu unit sumur bor sudah dilengkapi mesin pompa siap pakai. Dengan kualitas air sehat dan jernih, tanpa bau, tidak keruh dan tak berkarat," tukasnya.

Selain itu, fasilitas penting lainnya pihak developer PT.NBR pada perumahan PSG ini telah berkomitmen menyediakan jaringan listrik setiap rumah dengan daya 4 ampere.

“Unit rumah kita dibangun secara tunggal atau tidak couple, sehingga terkesan luas dan nyaman karena punya segmen estetika dan menjaga privacy penghuni rumah,” timpal Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: