Honda

Diskominfo OKU Timur Jadi Percontohan Kabupaten Lain

Diskominfo OKU Timur Jadi Percontohan Kabupaten Lain

Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mesuji Lampung melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU Timur yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan -Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKU Timur Menjadi Percontohan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten lain.

Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mesuji Lampung setelah sebelumnya Diskominfo Kabupaten Bengkulu Selatan yang berkunjung. 

Dalam Kunjungan kerjanya Tim Diskominfo Mesuji, diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Arfan Hermawan yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Hj Sri Suhartati para Kabid, Kassubag dan Kasi di Kantor Dinas Kominfo OKU Timur. 

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mesuji Imron mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka mempelajari dalam hal jaringan internet

BACA JUGA:Ikatan Mahasiswa Belitang Lakukan Bakti Desa, Mengajar Hingga Bersih-bersih Desa

Imron juga mengatakan jaringan internet di OKU Timur sudah bagus terlebih jaringan telah terkoneksi ke semua OPD dan 7 Kecamatan di Kabupaten OKU Timur. 

"Kami melihat ada lebih nya di Kabupaten OKU Timur ini sehingga kami dari Diskominfo Mesuji melakukan kunjungan kerja ke sini dan langkah-langkah di OKU Timur akan diterapkan di Mesuji,” katanya.

Dilanjutkan Imron, selama ini jaringan di Mesuji sudah ada namun belum terintegrasi sehingga harus mencari perbandingan di beberapa daerah salah satunya di OKU Timur. 

“Mudah-mudahan kami bisa mengikuti langkah-langkah OKU Timur terutama jaringan terintegrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo OKU Timur Arfan Hermawan, ST, MM mengatakan dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur telah menyebar pemasangan 40 titik jaringan fiber optik guna memberikan pelayanan internet dengan cepat tanpa gangguan cuaca.

“Pemasangan jaringan ini tersebar di 33 titik OPD dan tujuh titik di kecamatan,” katanya di hadapan tim Diskominfo Mesuji. 

Arfan Hermawan juga menjelaskan fiber optik adalah salah satu jenis kabel jaringan media transmisi yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat antar personal komputer dalam satu jaringan komputer yang sama. 

Selanjutnya, fiber optik ini terhubung langsung ke Diskominfo OKU Timur yang bisa memberikan akses maupun transfer data dengan kecepatan tinggi. 

“Diskominfo juga sudah membangun data center yang dilengkapi system keamanan (Firewall) dalam menjalankan sebuah system E-Government sehingga akan lebih mudah dan lebih aman,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: