Honda

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Latih Pengibar Bendera HUT RI

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Latih Pengibar Bendera HUT RI

Babinsa Koramil 405-02/Merapi melatih pengibar bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77, Sabtu (30/7/2022).-Foto: Koramil 405-02/Merapi-

LAHAT, PALPRES.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, dua anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Eko dan Sertu Ari Kusmiran bersama anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melatih 41 peserta yang akan menjadi petugas upacara pengibaran bendera.

"Dua anggota kita di Kecamatan Merapi Timur melatih petugas yang akan menaikkan serta menurunkan bendera," kata Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Sabtu (30/7/2022).

Ia menambahkan, hal ini agar para petugas yang semuanya berasal dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mampu cepat beradaptasi dan mempelajari segala teknik yang diberikan.

"Mulai dari gerakan kaki, ayunan tangan, bagian tubuh dan kepala semuanya ada teknik yang benar. Posisi ketika masuk ke dalam lapangan, termasuk membaca lipatan pada bendera yang akan dikibarkan," ucap Sudarno.

Sementara itu, Camat Merapi Timur, Edeales Pokal SSTP MM menuturkan, mereka merupakan petugas pilihan perwakilan dari sekolahnya, yang menjadi petugas upacara pengibaran bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

"Semuanya harus siap, karena ini merupakan momen paling bersejarah. Mengenang para pahlawan melawan penjajah dalam merebut kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, yang kita peringati setiap tahunnya," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: