Honda

RSUD Lahat Kembangkan Rumah Sakit Ramah Anak

RSUD Lahat Kembangkan Rumah Sakit Ramah Anak

Manajemen RSUD Lahat telah menyediakan tempat bermain bagi anak-anak, Ahad (31/7/2022).-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat bertransformasi dengan mengembangkan rumah sakit ramah anak, dengan menyediakan lokasi rekreasi dan ruangan bermain untuk pasien kanak-kanak.

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes melalui Kepala Instalasi Hukum, Informasi dan Humas Fery Agustiansyah SH membenarkan, rumah sakit ramah anak adalah indikator dalam peningkatan pelayanan. Salah satunya dengan adanya inovasi penyediaan tempat khusus untuk bermain kanak-kanak.

"Tempat ini (ruangan bermain kanak-kanak) sengaja kita hadirkan sebagai penyegaran, bagi anak-anak yang sedang dalam proses penyembuhan ketika dalam rawat inap," ujar dia, Ahad (31/7/2022).

BACA JUGA:Antisipasi DBD, Bagikan Kelambu Kepada Warga

Ditambahkannya, ruang bermain kanak-kanak ini, ditempatkan di ruangan bangsal anak dengan luas 8x10 meter persegi. Dan tempat ini, selain dilengkapi fasilitas bermain, suasana ruangan didekorasi dengan disediakan tempat membaca anak-anak.

"Karena tujuan kita bagaimana bisa menghilangkan kejenuhan anak-anak saat dirawat. Dan untuk memberikan edukasi yang baik terhadap dalam berobat," jelas Fery.

Fery mengemukakan, ruangan bermain kanak-kanak ini dicetuskan sejak tahun 2021 lalu, hanya saja untuk sementara daya tampung ruang bermain ini hanya berkapasitas 10 orang pasien saja.

"Didampingi perawat pendamping dengan 10 orang anak paling banyak karena tempatnya cukup minimalis," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: