Honda

Bupati Enos Hadiri Tradisi Bersih Desa di Desa Mulia Jaya

Bupati Enos Hadiri Tradisi Bersih Desa di Desa Mulia Jaya

Bupati OKU Timur Lanosin menghadiri tradisi Bersih Desa di Desa Mulia Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Sabtu (30/7/2022).-Foto: Arman/Palpres.com-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Bersih desa merupakan tradisi turun temurun yang melekat dalam kebudayaan masyarakat Kabupaten OKU Timur. Bersih desa dapat didefinisikan sebagai wujud rasa syukur warga atas nikmat yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

Masyarakat Desa Mulia Jaya Kecamatan Semendawai Timur menggelar acara Bersih Desa sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Acara yang dihadiri oleh Bupati OKU Timur H Lanosin dilangsungkan pada Sabtu (30/7/2022).

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Matangkan Pembangunan Fly Over Sungai Tuha Martapura

Dalam sambutannya, Enos – sapaan Bupati OKUT – mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Mulia Jaya, yang telah menggelar acara Bersih Desa. 

Bupati juga mengungkapkan rasa harunya menyaksikan masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu mendekatkan diri kepada Tuhan. Selain itu, ia juga berharap Desa Mulia Jaya semakin baik dan sejahtera.

"Bersih desa merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan. Kita menyadari bahwa nikmat yang dinikmati selama ini adalah karunia Allah. Dengan adanya kegiatan ini, semoga Desa Mulia Jaya bisa semakin baik dan sejahtera," ungkap Bupati.

Selain kegiatan ini, Bupati juga mengikuti Istighosah yang diakhiri dengan menyaksikan pagelaran kesenian wayang kulit pada malam harinya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: