Honda

Upacara HUT RI Akan Digelar di Gelora November PALI

Upacara HUT RI Akan Digelar di Gelora November PALI

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Kamriadi SPd MSi -Foto: Berry Sandi/Palpres.com-

TALANG UBI, PALPRES.COM - Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2022 mendatang rencananya akan kembali digelar di Lapangan Sepak Bola Gelora November, Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Kamriadi SPd MSi mengatakan, setelah dua tahun digelar dengan peserta terbatas, maka pada tahun ini kegiatan upacara bendera 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 akan digelar secara terbuka.

"Insya Allah, upacara bendera 17 Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun akan kembali digelar di Lapangan Gelora November,” katanya.

Ia menerangkan, untuk menyukseskan hal itu, pihaknya sudah sejak beberapa bulan lalu melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI.

“Tahapan seleksi sudah selesai dan terpilih 35 orang anggota Paskibraka tingkat Kabupaten PALI. Semua berasal dari siswa/siswi di lima kecamatan di Kabupaten PALI," terangnya didampingi Kabid Prestasi, Fardinan, SKom.

Selanjutnya, pada 31 Juli hingga 18 Agustus dilakukan proses karantina, untuk lebih mematangkan proses pelatihan mereka.

“Pembukaan pemusatan pelatihan Paskibra akan digelar pada tanggal 1 Agustus mendatang. Kemudian 12 Agustus dilakukan pengukuhan,” bebernya.

Ia berharap, pelaksanaan upacara bendera merah putih di Kabupaten PALI berjalan sukses seperti yang diharapkan.

"Kita sudah dua tahun tidak menggelar upacara bendera secara terbuka. Jadi kepada anggota Paskibraka yang sudah lolos seleksi, laksanakan tugas dengan sebaiknya. Ikuti proses karantina dengan tekun, kerja keras, penuh semangat dan disiplin yang tinggi,” tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: