Honda

Tanggulangi Stunting, Pemkab OI Buat Dapur Sehat di Seluruh Desa

 Tanggulangi Stunting, Pemkab OI Buat Dapur Sehat di Seluruh Desa

Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani, SH-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM - Untuk menanggulangi stunting yang masih menjadi persoalan di Kabupaten Ogan Ilir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir akan membuat dapur sehat di seluruh desa.

Menurut Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani, SH bahwa angka stunting di Ogan Ilir masih berada di 29 persen, karena itu katanya pihaknya berwacana akan membuat dapur sehat diseluruh Desa di Bumi Caram Seguguk.

"Fungsi dari dapur sehat ini adalah untuk memantau ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak yang masih berada di bawah umur dua tahun," ungkap Wabup Ardani, Minggu (31/07/2022).

Dikatakannya juga, bahwa anak-anak usia di bawah dua tahun masih rentan dengan stunting. 

BACA JUGA:Cegah Anak Stunting, Gubernur Minta Efektifkan Fungsi Posyandu dan Puskesdes

"Untuk tenaga dapur sehat, Pemkab Ogan Ilir akan memanfaatkan pendamping keluarga yang sudah ada di desa-desa," katanya.

Kemudian dibantu juga bidan desa dan PKK, yang akan disinergikan dan maksimalkan dalam rangka penurunan angka stunting di Ogan Ilir.

Selain masalah stunting, Wabup Ardani juga meminta kepada stakeholder terkait untuk meningkatkan capaian pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Ogan Ilir.

BACA JUGA:Terima Kunjungan BKKBN RI, Momentum Menekan Angka Stunting di Ogan Ilir

"Karena ini sangat penting dan ada keterkaitannya dengan penanganan stunting, palagi, kalau bisa dijalankan dengan baik akan menurunkan angka stunting di Ogan Ilir," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com