Honda

Pesilat Lubuklinggau Tumbangkan Pesilat Kanada

Pesilat Lubuklinggau Tumbangkan Pesilat Kanada

ilustrasi pencak silat. -Foto: Dok disway.id-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Syafik Abisema, Pesilat Indonesia asal Kota Lubuklinggau yang berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022, berhasil mengalahkan pesilat asal Negara Kanada.

Kejuaraan dunia ini edisi ke- 19 ini, dilaksanakan di Melaka, International Trade Centre (MITC), Malaysia, mulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 31 juli nanti, dengan diikuti atlet dari 22 negara, seperti Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Laos. Termasuk, ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat dan Uzbekistan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Lubuklinggau, Epi Samsul Komar kepada wartawan mengungkapkan,  Syapik Abisema turun di kelas E putra dan mampu menumbangkan pesilat asal Kanada di babak penyisihan.

“Sebelumnya Syapik telah mengalahkan pesilat asal Amerika Serikat dengan skor 5-0. Kita doakan semoga Syapik Abisema mampu membawa hasil yang terbaik dan menang dalam kejuaraan dunia pencak silat ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kontingen Pencak Silat Tradisional Putri Raih Juara 1 Nasional

Dia berharap keberhasilan Syafik Abisema di kejuaraan dunia pencak silat di Malaysia dapat memotivasi bagi atlet pencak silat lainnya.

"Setidaknya akan jadi motivasi dan spirit bagi juniornya akan lebih bersemangat lagi untuk latihan dan latihan, sebab kunci dari keberhasilan seorang atlet adalah latihan. Mohon doanya dari warga Kota Lubuklinggau setelah menang dari Kanada, Syafik akan berhadapan dengan Vietnam," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: