Honda

Menikah Tanpa Izin, Kepala Daerah Ini Dilaporkan ke Polisi

Menikah Tanpa Izin, Kepala Daerah Ini Dilaporkan ke Polisi

NY didampingi kuasa hukum yang melaporkan suaminya yang diduga menikah tanpa izin ke Polda Sumsel, Ahad (31/07/2022).-Foto: Kurniawan/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Salah seorang kepala daerah yang bertugas di wilayah Sumaera Selatan dilaporkan oleh wanita berinisial NY (42) ke Polda Sumsel, Ahad (31/07/2022).

Laporan dibuat atas dugaan menikah dengan wanita lain tanpa izin yang terjadi pada pertengahan bulan 2019 di kawasan Ilir Barat 1 Palembang.

Pelapor yang tercatat sebagai warga Tanah Abang Jakarta Pusat ini menilai sang suami sudah melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 279.

Ia mengakui, hingga saat ini dia dan anaknya sudah lama tidak diberi nafkah lahir dan batin oleh terlapor. "Oleh karena itulah, saya tidak terima dan memutuskan melaporkan kejadian ini ke Polda Sumsel, untuk menuntut terlapor sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya.

BACA JUGA:Ingin Menikahi Wanita Rusia, Pikir-pikir Dulu Deh…

Sementara itu, Kuasa Hukum Pelapor, Ana Ariyanto ST SH dan Edi Nurarifin mengatakan, bahwa kliennya merupakan istri sah terlapor sesuai Kutipan Akta Nikah Nomor :736/22/XII/2014 pada hari Rabu tanggal 3 Desember 2014 yang dikeluarkan oleh KUA Kertapati.

Untuk saat ini korban dan terlapor telah dikarunia seorang anak laki-laki yang lahir di Jakarta pada 7 September 2015 yang lalu dengan inisial MRN.

"Klien kita ini mendapatkan kabar suaminya menikah lagi pada Juni 2019 lalu dari saudaranya di Palembang, melalui via telepon yang menyatakan terlapor saat itu sedang melakukan lamaran dengan wanita lain tanpa seizin korban," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo yang bertugas di wilayah terlapor, NO, mengaku belum mengetahui perihal tersebut.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Banyak Catin yang Menikah

"Sampai saat ini kita belum tahu tentang adanya laporan itu," aku dia.

Meski demikian, ia menjelaskan, pihaknya akan mencari tahu dan menindaklanjuti serta melaporkan hal tersebut kepada kepala daerah yang bersangkutan.

"Kita belum mengetahui kebenarannya, karena belum ada pemberitahuannya. Untuk menindaklanjutinya, kita akan laporkan dulu," tutupnya.

BACA JUGA:Lee Hae Ri Davichi Umumkan Bakal Menikah pada Juli Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: