Honda

800 Anggota Pramuka Berkreasi di Gelanggang UIN Raden Fatah

800 Anggota Pramuka Berkreasi di Gelanggang UIN Raden Fatah

Salah seorang peserta saat mengikuti lomba pionering dalam kegiatan Geprada Sumbagsel di Lapangan Sepak Bola Kampus A Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Ahad (31/07/2022).-Foto: Sri Devi/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 800 Anggota gerakan pramuka tingkat siaga, penggalang, dan penegak berkreasi dalam acara Gelanggang pramuka dan Pemuda (Geprada) se-Sumatera bagian Selatan tahun 2022, di Lapangan Sepak Bola Kampus A Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Ahad (31/07/2022).

Seperti diketahui Geprada se-Sumbagsel ini, digelar oleh Gerakan Pramuka UIN Raden Fatah Palembang dengan mengusung tema “Perkuat Moderasi Beragama Melalui Pramuka Menuju Generasi Maju Untuk Semua” dan dibuka Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel, Drs H. Riza Fahlevi M.M.

“Ada sekitar 800 peserta dari berbagai Kabupaten di Sumsel, seperti Oku Selatan, Musi Banyuasin, Muara Enim, Ogan Ilir, Banyuasin dan lainnya,” ungkap Ketua Pelaksana Geprada se-Sumbagsel UIN Raden Fatah, Diah Maumala.

Lebih jauh Diah menjelaskan, dalam kegiatan Geprada tahun 2022 ini terdapat beberapa kategori perlombaan untuk setiap tingkatan.

BACA JUGA:Jalan UIN Raden Fatah Menuju World Class University Semakin Terbuka

Cabang perlombaan untuk tingkat siaga, pengucapan Dwi Satya dan Dwi Dharma, Kemampuan Indera Melihat (KIM), dan lomba mewarnai Asmaul Husna.

Kemudian tingkat penggalang, ada Latihan Teknis Keterampilan Baris-berbaris (LTKBB), fesyen show daur ulang sampah dan Pionering Rak Piring. Dan untuk tingkat penegak, ada Latihan Teknis Baris-berbaris (LTBB), melukis kaligrafi serta video reportase.

“Jika sekolah sudah mendapatkan juara sebanyak tiga kali maka sekolah tersebut berhak membawa piala bergilir,” kata Mahasiswa Pendidikan Matematika itu.

Diakuinya, Geprada merupakan Event tahunan yang digelar Gerakan Pramuka UIN Rafah Palembang.

BACA JUGA:Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Latihan Gabungan, Perdana Pasca Pandemi

“Karena pandemi Covid-19, jadi sempat terkendala. Terakhir di tahun 2019, pesertanya mencapai 2000. Dan alhamdulilah tahun ini kita bisa menggelar Geprada lagi. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya pandemi benar-benar hilang dan kita bisa mengadakan Geprada Camping,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: