Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Ikut Perbaiki Jalan Kebun

 Babinsa Koramil 405-11/TS Ikut Perbaiki Jalan Kebun

Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Serda Sumardi ikut memperbaiki akses jalan kebun kopi bersama warga desa, Ahad (31/7/2022). -KORAMIL 405-11/TANJUNG SAKTI -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Serda Sumardi ikut ambil bagian bersama-sama masyarakat desa se Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, memperbaiki akses jalan ke kebun kopi.

Diketahui selama ini akses itu sulit dilalui oleh kendaraan roda dua, yang harus berjuang ketika membawa hasil bumi untuk dijemur.

Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio membenarkan, anggota ikut terjun membantu penduduk desa yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani, dengan membuka akses jalan menuju kebun kopi.

"Banyak aktifitas masyarakat desa berkebun kopi, sebelumnya sudah ada akses, akan tetapi sangat kecil, belum lagi berbahaya ketika berpapasan sesama sepeda motor dengan muatan kopi," jelasnya, Ahad (31/7/2022).

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-11/TS Seleksi Calon Paskibraka

Oleh karena itulah, sambung dia, dengan semangat gotong royong, saling bahu membahu, akses tersebut kini dilebarkan sekitar 4 meter, supaya tidak lagi terjadi kecelakaan pada saat berpapasan satu sama lain.

"Alhamdulillah, akses tersebut sudah selesai, tinggal dilakukan pengerasan saja, ini mengantisipasi ketika musim hujan supaya tidak licin," tegas Dwi Satrio.

Sementara itu, Sarmin, salah satu warga mengemukakan, dirinya sangat bangga dengan anggota TNI AD yang ikut membantu bergotong royong membuka sekaligus membersihkan jalan menuju kebun kopi.

"Sangat terbantu sekali, sebab akses jalan ini satu-satunya bagi petani beraktifitas dan membawa hasil kebun untuk dijual atau dijemur terlebih dahulu," harapnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com