Honda

Waspada, Besok Siang Hujan Petir di 5 Kota

Waspada, Besok Siang Hujan Petir di 5 Kota

Prakiraan Cuaca Senin 2 Januari 2023 di Sumatera Selatan-Ilustrasi Jawapos-Fajar.co.id

PALEMBANG, PALPRES.COM –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui laman webnya, bmkg.go.id, kembali merilis peringatan dini terhadap sejumlah wilayah di Sumatera Selatan yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang, hari ini Selasa (2/8) dan Rabu (3/8) besok.

Untuk hari ini, Selasa (2/8), BMKG merilis potensi hujan dengan instensitas sedang dan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yang berdurasi singkat terjadi pada siang – malam hari di Banyuasin, Lahat, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Palembang, OKI, OKU Timur dan OKU Selatan.

Cuaca di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel diprediksi sepanjang hari didominasi hujan ringan, hujan sedang, cuaca berawan, cerah dan berkabut.

Khusus Palembang, cuaca hari ini didominasi hujan ringan disiang hari, serta berawan dan kabut di sore dan dinihari.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Tapi Masih Hujan? Ini Penjelasan dari BMKG

Sedangkan untuk besok, Rabu (3/8), potensi hujan dengan instensitas sedang dan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang yang berdurasi singkat terjadi pada siang – malam hari di Empat Lawang, Lahat, Lubuklinggau, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan Pagaralam.

Kondisi cuaca besok, diprediksi terjadi hujan petir pada siang hari di Baturaja, Lahat, Muaradua, Muara Rupit, dan Tebing Tinggi.

Sedang selebihnya didominasi hujan ringan dan sedang, cerah berawan serta berkabut.

Khusus Palembamg, cuaca besok didominasu cerah dan berawan dari pagi, siang, malam hingga dinihari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg.go.id