Honda

Pedagang Bendera Masih Sepi Pembeli

Pedagang Bendera Masih Sepi Pembeli

Pedagang bendera di Pagaralam masih sepi pembeli di awal Agustus ini. -Foto: Eko Wahyudi/Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, mulai banyak penjaja benda-benda yang berhubungan dengan kepentingan untuk acara kenegaraan yang sakral tersebut. 

Di antaranya adalah Iwan, yang mengaku datang jauh-jauh dari Bandung sekadar mengharap rezeki dari berkah kemerdekaan ini. 

Menurutnya, ia sejak akhir Juli lalu baru mulai berjualan bendera berbagai ukuran dan sudah lebih seminggu membuka dagangannya, namun baru sedikit dagangannya yang laku.

"Sudah hampir tiga bulan saya bersama rombongan meninggalkan Bandung. Tujuan kami sama, ke Sumatera. Maka kami semua pergi bersama-sama dari Bandung. Sekitar 20 orang kami waktu itu. Perlahan-lahan kami berpisah sejak mulai dari Lampung dan kota-kota sekitarnya. Awalnya tidak hanya bendera ini yang kami bawa, namun yang terbanyak ya memang bendera ini," ia bercerita.

Sudah seminggu ini baru bendera-bendera kecil seharga Rp4000-5000-an saja yang terjual. Itu pun cuma beberapa buah. Umbul-umbul dan bendera besar seharga Rp35 ribu sampai Rp60 ribu belum laku satu pun. Apalagi bendera sepanjang 10 meter yang berfungsi sebagai bendera hias dan background seharga Rp350.000. Satu pun  belum ada yang laku. 

"Tetapi biasanya semakin mendekati hari H, penjualan membaik dan lancar," pungkasnya optimistis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: