Honda

Walikota Ingatkan Para ASN Bekerja Sesuai Tupoksi dan Aturan

Walikota Ingatkan Para ASN Bekerja Sesuai Tupoksi dan Aturan

Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih memimpin rapat staf yang terdiri dari seluruh Kepala Sekolah, para Camat, Lurah dan seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD).--Foto: Andre Palpres.com

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, ingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta sesuai dengan aturan yang ada.

Hal ini disampaikan dihadapan para peserta rapat yang terdiri dari seluruh Kepala Sekolah, para Camat, Lurah dan seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD).

Ridho menerangkan, para pejabat juga harus mengambil pelajaran dari beberapa kasus yang terjadi. Dimana saat ini KPK yang sedang bekerja keras harus menjadi perhatian bersama- sama. Kasus yang menimpa pegawai lainnya agar diambil hikmahnya.

“Perbuatan yang tidak baik bukan hanya akan menghancurkan diri pribadi, namun juga merusak nama Kepala daerah dan Daerah kita. Karena itu saya selalu mengingatkan agar bekerjalah sesuai dengan tupoksi, dan bekerjalah sesuai aturan yang ada,” pesannya saat diwawancarai awak media kemarin.

Hal yang sama disampiakan Wakil Wali Kota prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Agar para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, meningkatkan disiplin kerja.

“Jangan sampai menuntut tunjangan kinerja (tukin), namun disiplin menurun. Laksanakan tugas dan fungsi sebagai mana jabatan masing-masing, jangan sampai over leave. Agar lebih nyaman bekerja, pemilihan bawahan yang professional dan mau bekerja sesuai aturan yang ada,” tambahnya.

Wawako mengatakan agar para OPD bertanggung jawab atas semua program yang dikerjakan, dan segala sesuatu permasalahan yang belum selesai, agar segera diselesiakan. “Beberapa temuan yang terjadi di OPD masing-masing agar segera diselesaikan secepatnya. Jangan sampai menambah catatan panjang yang tidak baik terhadap Kota Prabumulih,” katanya.

Wawako juga menyampaikan agar para pegawai bisa mengikuti semua progam kegiatan di Kota Prabumulih. Pemerintah Kota Prabumulih sambungnya, sudah memfasilitasi semua pegawai untuk olahraga bersama melalui jumat sehat. Dan ada juga fasilitas olahraga lainnya sesuai dengan hoby masing-masing.

“Displin kinerja adalah hal terpenting, semua kegiatan di absen itu untuk melihat keseriusan pegawa saat diberi amanah. Hak dan kewajiban harus seimbang, untuk mendapatkan tunjangan kinerja sebagai hak, namun harus juga melaksanakan kewajiban untuk tetap disiplin,” pungkasnya. RAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: