Honda

Waspadai Kabel Menjuntai dan Tiang Listrik Miring di Keban Agung

Waspadai Kabel Menjuntai dan Tiang Listrik Miring di Keban Agung

Tampak tiang listrik miring berada di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai yang membahayakan pengendara ketika melintas, Selasa (2/8/2022).--Foto: Bernat Albar Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Belum lama terkabar, adanya tiang listrik yang roboh di akses jalan lintas Sumatera, tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang yang menimpa pengendara sepeda motor hingga tewas. Nah, hal tersebut bisa menjadi bahan renungan.

Hanya saja, rupanya tiang listrik miring juga dijumpai di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai yang sudut kemiringannya 45 derajat, dan belum lagi kabel menjuntai ke bawah sehingga sangat membahayakan pengendara melintas.

Sulpian salah satu pengendara mengatakan, tiang miring tersebut sudah lama kondisinya seperti itu, bahkan kabel jaringan listrik pun turun hingga ke bawah.

"Tepat diatasnya ada persawahan warga, apabila tidak hati-hati bisa tersetrum atau tertimpa tiang," ungkapnya, Selasa (2/8/2022).

Hal ini, sambung Ratmi warga sekitar, telah dilaporkan kepada pemerintah setempat dan kepada instansi terkait, supaya diperbaiki sebab setiap detik bisa mengintai siapa saja.

"Tidak hanya satu tiang saja, melainkan setidaknya ada dua lagi yang kemiringannya belum begitu mengkhawatirkan. Untuk itulah, kepada instansi terkait segera diperbaiki sebelum ada korban jiwa," bebernya.

Sementara itu, Camat Mulak Sebingkai, Herawansyah menerangkan, tiang listrik yang miring berada di areal persawahan tersebut, telah disampaikan kepada institusi terkait, tetapi, belum ada respon sama sekali.

"Sangat mengkhawatirkan sekali, tapi dari pihak yang berwenang hingga detik ini tidak ada upaya memperbaikinya, oleh karena itu, saya sarankan kepada warga dan pengendara lebih berhati-hati ketika melintas di wilayah tersebut," tukasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: