Honda

Masih Sanggup Terus Bugar, Benzema?

Masih Sanggup Terus Bugar, Benzema?

Karim Benzema absen memperkuat Prancis saat Piala Dunia Qatar 2022 karena cedera--jpnn.com

MADRID, PALPRES.COM —Real Madrid sepertinya masih bergantung pada Karim Benzema di laga pramusim. Saat sang bomber tidak ada, tim ibukota Spanyol itu kesulitan mencetak gol dan akhirnya kalah dari Barcelona. 

Lain halnya saat laga kontra CF America dan Juventus. Madrid mampu mencetak empat gol. Di dua laga itu, Benzema menyumbang dua gol yang membantu Real imbang kontra America dan mengalahkan Juventus.

Dengan Madrid tidak membeli penyerang baru musim panas ini, Madrid diklaim sedang bertaruh dengan kebugaran Benzema. Apalagi, skuat asuhan Carlo Ancelotti sudah kehilangan tiga penyerang musim panas ini.

BACA JUGA:Benzema Samai Rekor Gol Ronaldo

Setelah kontrak Gareth Bale berakhir dan Luka Jovic memutuskan pindah ke Fiorentina, kemarin Madrid juga ditinggalkan Borja Mayoral. Penyerang Spanyol itu dipermanenkan Getafe setelah musim lalu membela mereka dengan status pinjaman.

Madrid sebenarnya masih memiliki enam penyerang. Selain Benzema, Ancelotti juga punya Vinicius Junior, Rodrygo, Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz.

Masalahnya, dua nama terakhir sangat rawan cedera. Musim lalu, mereka bahkan nyaris tidak memberikan kontribusi meski Madrid berhasil meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

BACA JUGA:Karim Benzema Cabut Banding atas Vonis Kasus Video Seks

Tipisnya stok penyerang Madrid makin mengkhawatirkan lantaran Asensio juga cenderung menurun dalam dua musim terakhir. Makanya, musim lalu Anceloti seringkali memainkan Federico Valverde untuk mendampingi Benzema dan Vinicius.

Musim panas ini, Madrid baru membeli bek tengah Antonio Rüdiger dan gelandang Aurélien Tchouaméni. Sementara usaha mereka membeli Kylian Mbappe gagal terwujud setelah striker Prancis itu memilih memperpanjang kontrak di PSG.

Namun, Ancelotti berusaha tidak menunjukkan kekhawatirannya. Meski Benzema sudah berusia 34 tahun dan mulai sering absen karena cedera, ia percaya bomber veteran itu masih bisa diandalkan musim depan.

“Benzema dalam kondisi yang baik. Dia baik-baik saja meski tidak banyak berlatih. Dia kembali dengan baik. Dia baik-baik saja tetapi masih perlu meningkatkan kebugarannya," kata Carlo Ancelotti dikutip dari USA Today.

Benzema mencatatkan performa terbaiknya musim lalu. Dia total mencetak 44 gol dari 45 pertandingan dan menjadi top skor La Liga dan Liga Champions.

“Benzema adalah pemain terbaik di dunia, jadi kami jelas kekurangan sesuatu saat dia tidak bermain,” ujar Ancelotti mengakui pentingnya Benzema bagi Madrid. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: