Honda

Polisi Bongkar Jaringan Sabu-Sabu Internasional, Amankan Sabu 1,8 Kg

Polisi Bongkar Jaringan Sabu-Sabu Internasional, Amankan Sabu 1,8 Kg

Satres Narkoba Polres Kota Lubuklinggau berhasil membongkar jaringan peredaran sabu-sabu internasional. -Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Satres Narkoba Polres Kota LUBUKLINGGAU berhasil membongkar jaringan peredaran sabu-sabu internasional. 

Polisi berhasil mengamankan tiga orang tersangka serta barang bukti 1,8 kg yang diduga berasal dari Malaysia.

Tiga tersangka yang ditangkap, dua diantaranya perempuan insial S dan T. Sedangkan satu lagi laki-laki yakni A. Mereka terjaring dalam giat operasi antik yang dilaksanakan Polres Lubuklinggau 29 Juli sampai 20 Agustus.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harisandi didampingi Wakapolres, Kompol MP Nasution dan Kasat Narkoba, AKP Hendri dalam pres rilis ungkap kasus di Mapolres Lubuklinggau mengungkapkan, Rabu (3/8/2022), selama operasi antik kita berhasil ungkap kasus narkoba dengan barang bukti 1,8 kg sabu.

BACA JUGA:Otak Brigadir J Tidak Ditemukan di Kepala

BACA JUGA:Miris, Tiang Pengaman Jembatan dari Kayu

Barang bukti 1,8 kg sabu tersebut diamankan dari tersangka utama yakni T, hal itu berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka S dan A yang sudah lebih dulu ditangkap.

“Kedua tersangka mengaku mendapat barang dari tersangka T lalu dikembangkan,” ujarnya.

Kemudian anggota melalukan penggeledahan dirumah T di Jalan Muhamad Hasan, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Provinsi Sumatera Selatan. Di rumah T ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 1,8 kg yang disimpan diluar rumahnya.

“Petugas di lapangan curiga ada timbunan tanah baru. Akhirnya kita bawa T untuk mengecek, ternyata yang disimpan sabu sebesar 1,8 kg. Adapula sabu yang sudah ada dikemas siap jual,” ungkapnya.

Polisi selanjutnya mengetes keaslian barang tersebut. Dan setelah dilakukan pengecekan, benar memang barang itu narkoba jenis sabu.

“Nilai sabu yang diamankan Rp1 miliar dan menyelamatkan 10 ribu generasi muda,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: