Honda

Kiprah Masyumi Ranting 18 Ilir Palembang (Bagian Terakhir)

 Kiprah Masyumi Ranting 18 Ilir Palembang (Bagian Terakhir)

Kampanye Partai Masyumi. --www.pinterpolitik.com

Oleh Dudy Oskandar
(Jurnalis dan Peminat Sejarah Sumatera Selatan)

PERTEMUAN tersebut dihadiri selain anggota PPI Masyumi Ranting 18 Ilir  Kepandean juga  oleh para undangan yang terdiri dari wakil-wakil dari PPI Masyumi wilayah Sumatera Selatan, Cabang Palembang dan para pengurus dari ranting-ranting PPI Masyumi di kota ini.

Mohamad Sardjan dari pusat STII yang kebetulan ada di kota ini, turut juga hadir dalam malam pertemuan tersebut.

Dalam kata pembukaannya, Ketua Panitia Penyelenggara Masagoes Machmoed Badaroeddin antara lain menyatakan bahwa PPI Masyumi tidak akan mungkin dapat mewujudkan cita-citanya bilamana para anggota dari Partai Masyumi tidak mengetahui dan tidak menginsyafi betul-betul, apa tujuan-tujuan Partai Masyumi juga sebenar-benarnya.

Serta tidak mempunyai semangat yang bernyala-nyala untuk dan terhadap cita-cita  untuk dan terhadap cinta-cita itu jikalau para anggota dari Partai Masyumi tidak berdisiplin yang kokoh dan tidak mempunyai semangat berkorban guna  kepentingan partai dan perjuangannya.

BACA JUGA:Kiprah Masyumi Ranting 18 Ilir Palembang (Bagian Kedua)

Selanjutnya menyampaikan pengharapannya, semoga hal-hal ini mendapat perhatian dari pemimpin Masyumi di daerah-daerah.

Selesai kata sambutan, berbicara Kiyai Hadji Abdulhamid Agil, Ketua PPI Masyumi Ranting 18 Ilir yang menguraikan dengan panjang lebar segala usaha-usaha yang telah dijalankan oleh Partai Masyumi ranting 18 Ilir semenjak pembentukannya, baik guna kepentingan dan kemajuan Partai Masyumi, maupun guna kesejahteraan penduduk dan masyarakat kampung 18 Ilir.

Juga semoga untuk masa juga akan datang pimpinan cabang Palembang akan lebih giat  dari yang sudah-sudah dalam  berusaha mempertinggi mutu para anggota.

Kata-kata sambutan diucapkan oleh wakil-wakil dari Masyumi wilayah Sumatera Selatan  dan cabang Palembang  yang mengharapkan semoga kursus kader yang telah diresmikan pada malam tersebut, dapat memberikan hasil-hasil yang memuaskan.

BACA JUGA: Kiprah Masyumi Rating 18 Ilir Palembang (Bagian Pertama)

Selanjutnya diterangkan disini bahwa kursus ini terdiri (untuk sementara waktu) dari 5 (lima) mata pelajaran yaitu

1. Politik (susunan pemerintahan, bentuk berbagai bagai pemerintahan dan sebagainya).

2. Agama

3. Stenografie (menulis cepat)

4. Bahasa Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com