Honda

Jagabaya Ditunjuk Desa Cantik Oleh BPS Lahat

Jagabaya Ditunjuk Desa Cantik Oleh BPS Lahat

Kades Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST dan perangkat desa mendengarkan arahan dari perwakilan BPS Lahat, setelah ditunjuk sebagai Desa Cantik, Rabu (3/8/2022).-Foto: Pemdes Jagabaya -

LAHAT, PALPRES.COM - Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan ditunjuk sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat. 

Dengan demikian, Pemerintah Desa (Pemdes) dalam waktu dekat mesti memenuhi kriteria yang diperlukan.

"Alhamdulillah, Desa Jagabaya mewakili Kikim Selatan didaulat sebagai Desa Cantik oleh BPS Lahat. Tentunya ini suatu penghargaan dan kebanggaan tersendiri untuk terus berkarya dan berbenah secara administrasi," kata Kepala Desa Jagabaya, Bambang Heriadi ST, Kamis (4/8/2022).

BACA JUGA:Sukseskan Desa Cantik, Pj Bupati Apriyadi Tambah Honor Operator Desa

Ia melanjutkan, setidaknya ada beberapa item yang memang diprioritaskan dalam membangun Desa Cantik. Di antaranya, identifikasi kebutuhan data, pengumpulan dan pengolahan data, analisis, publikasi, serta feed back.

Dirinya menambahkan, untuk memenuhi kriteria tersebut, dibutuhkan kerja sama antara lembaga desa dan masyarakat.

"Badan Permusyawaratan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, hingga penduduk desa mesti terlibat di dalamnya," ucap Bambang.

BACA JUGA:Canangkan Desa Cantik, Enos: Waktunya OKUT Bersolek

Ketika data-data ini telah terkumpul, ia melanjutkan, pastinya akan mempermudah siapa saja untuk mengorek informasi tentang Desa Jagabaya.

"Di sinilah nilai plus yang kita dapatkan. Informasi-informasi terbaru perihal Desa Jagabaya bisa diakses melalui internet dengan mudah," bebernya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: