Honda

Program Inovasi Camat Bunga Mayang Raih Prestasi

Program Inovasi Camat Bunga Mayang Raih Prestasi

Camat Bunga Mayang, Inoferwenti Intan -Foto: Arman/Palpres.com-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Program inovasi yang diluncurkan Camat Bunga Mayang, Inoferwenti Intan berhasil meraih prestasi. Program ruang nyaman dan aman bagi perempuan dan anak tahun lalu mendapatkan juara 3 di Sumsel.

Untuk program kedua, Siap Jaga Lingkungan (Si Jagung) mendapatkan juara 3 harapan Sumatera Selatan.

"Inovasi ini dibuat salah satunya sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab moral saya sebagai camat, yang memegang wilayah terhadap segala aspek kehidupan masyarakat," kata Camat Intan.

Inovasi ini, kata Camat Bunga Mayang, sebagai kontribusi untuk Kabupaten OKU Timur menjadi peserta Inovatif Government Award.

"Inovator kita jelas. Gubernur Sumsel H Herman Deru dari arahannya serta pemikirannya. Kita berangkat untuk membuat terobosan inovasi yang lebih kongkrit," jelasnya.

Program Si Jagung hadir untuk mengajak semua lapisan masyarakat, agar bertanggung jawab atas semua aspek kehidupan di desa. Terutama keamanan dan ketertiban.

"Karena menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Bukan saja tugas dari petugas keamanan," katanya.

Kegiatan Si Jagung melibatkan karang tarura, kepala desa, perangkat desa, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta stakeholder lainnya. Termasuk Polsek Martapura, Koramil dan Puskesmas. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: