Honda

Walikota Pagaralam Minta Jajarannya Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Masyarakat

Walikota Pagaralam Minta Jajarannya Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Masyarakat

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika (PN) Kota Pagar Alam di Ruang Rapat Besemah I S-Foto: Eko Wahyudi/Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meminta jajarannya menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Itu ia tegaskan saat memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika (PN) Kota Pagar Alam Tahun 2022, di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Kamis (4/8/2022).

Adapun tujuan dari Rakor ini, yaitu meningkatkan koordinasi dan penyamaan persepsi Tim Terpadu P4GN Kota Pagaralam, meningkatkan upaya deteksi dini dan cegah dini melalui peningkatan kapasitas SDM aparatur daerah dan peredaran gelap Narkotika  di 4 lingkungan, Lingkungan Pemerintah, pendidikan, masyarakat dan swasta.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Minta Ketua RT/RW Jangan Sungkan Sampaikan Keluhan Warga

Alpian menyebutkan, rakor ini merupakan upaya bersama untuk merealisasikan salah satu program nasional dan juga akan mendorong kebijakan dari Pemerintah Kota Pagaralam dalam upaya memitigasi ancaman narkoba melalui sinergi kerjasama kelembagaan vertikal dengan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam  P4GN ini.

"Dalam rangka target pencapaian mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan), tentunya kita semua patut bersyukur dan berbangga karena Kota Pagaralam telah melakukan komitmen-komitmen mengenai hal tersebut," kata Walikota.

Ia menyebutkan, untuk mengimplementasikan komitmen tersebut, perlu dilakukan sosialisasi secara rutin atau aksi yang inovatif dan kreatif oleh OPD terkait dengan mengedepankan masyarakat sebagai subjek dari pelaksanaan P4GN, menjadikan kawasan rawan narkoba bagian penting yang harus diintervensi, dan mensinergikan visi Pagaralam maju dengan bersih narkoba, dengan mendukung ketercapaian segala variabel sebagai kota Tanggap narkoba.

BACA JUGA:Walikota Pagaralam: ASN Harus Aktif Lagi Bekerja

Ia juga sepakat jika diadakan sidak ke sejumlah kantor-kantor OPD untuk diambil sampel tes urine. Yang tentunya tanpa terjadwal atau dilakukan secara acak. 

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas segala kontribusi dan partisipasinya dalam mendukung kegiatan P4GN di Kota Pagaralam. KOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: