Citra Land Palembang

Dua Mahasiswa UAS Datangi Desa Jagabaya, Ternyata ini Misinya

Dua Mahasiswa UAS Datangi Desa Jagabaya, Ternyata ini Misinya

Dua Mahasiswa UAS menyambangi Kantor Desa Jagabaya, untuk mengumpulkan data terkait sarana dan prasarana desa.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dua Mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya (UAS) menyambangi Kantor Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan untuk mengumpulkan data terkait sarana dan prasarana yang ada.

Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST membenarkan, mahasiswa tersebut merupakan 15 orang yang masing-masing dari tim surveyor dan independen interview, yang mana, ditugaskan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Lahat.

“Mereka mengumpulkan beberapa data mengenai potensi dan sapras yang dimiliki di desa, sehingga mereka bisa mengetahui secara real (nyata, red)," jelasnya, Jumat (5/8/2022).

Dirinya menambahkan, sangat mengapresiasi dan mendukung sekali, langkah yang dilakukan mahasiswa UAS ini, seiring perkembangan jaman dan era globalisasi.

BACA JUGA:154 Napi Dapat Remisi HUT RI, Satu Orang Bebas

"Untuk itulah, kami sebagai aparat pemerintah desa (Pemdes) mendukung sekali, apa yang mereka kerjakan untuk membuat laporan perkembangan yang ada," jelas Bambang Heriadi.

Bambang berharap, Pemdes Jagabaya akan membantu semampunya, apa saja yang dibutuhkan dalam menopang penelitian sekaligus pengembangan.

"Positif sekali, mahasiswa jauh-jauh dari Surabaya langsung turun ke tengah-tengah desa, mengumpulkan data yang dibutuhkan, dan ini menjadi nilai plus serta kebanggaan tersendiri, telah dikunjungi mahasiswa yang berbakat dan bertalenta," pungkasnya.

 

Sumber: