Citra Land Palembang

Marbot Temukan Kotak Amal Masjid Al Iman Raib

Marbot Temukan Kotak Amal Masjid Al Iman Raib

Unit Piket SPKT Polrestabes Palembang melakukan olah TKP tempat menemukan kotak amal yang sudah di ambil OTD.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al Iman, Perumahan Griya Dharma Sejahtera yang beralamat di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang, Kamis (4/8/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Hal ini diketahui oleh marbot masjid, Ibrahim (62) warga Perumahan Griya Dharma Sejahtera yang beralamat di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang.

Dan atas kejadian itu, Ibrahim pun melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang.

Dirinya menjelaskan, awalnya ia datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melaksanakan salat subuh berjamaah. "Kemudian saya lihat kotak amal masjid yang berada diluar sudah tidak ada lagi di tempatnya," ujarnya, Jumat (5/8).

BACA JUGA:Rustam Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Rumah, Kondisinya Sudah Membusuk

BACA JUGA:154 Napi Dapat Remisi HUT RI, Satu Orang Bebas

Kemudian ia mengajak keamanan komplek Indra Firdaus (20) untuk mencari kotak amal tersebut. “Kami cari keberadaannya, dan berhasil ditemukan di daerah dalam perumahan yang tidak jauh dari TKP," katanya.

Setelah dilihat kotak amal tersebut sudah terbuka dan isinya sejumlah uang didalam kotak amal tersebut sudah hilang atas kejadian tersebut ia melapor ke piket SPKT Polrestabes Palembang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan terkait kasus 363 KUHP.

"Laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita dan telah dilakukan olah TKP. Selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim kita,” katanya. 

Sumber: