Citra Land Palembang

Empat Rumah di Modong Nyaris Longsor

 Empat Rumah di Modong Nyaris Longsor

Kondisi rumah di pinggir Sungai Lematang tepatnya di Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, yang nyaris longsor-Berry-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Empat rumah di pinggir Sungai Lematang tepatnya di Desa Modong, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), nyaris longsor

 Penyebabnya, curah hujan tinggi yang terjadi sejak Kamis malam (04/08/2022) hingga Jumat (05/08/2022) dini hari.

Kepala BPBD Kabupaten PALI, Junaidi Anwar SE MSi didampingi Kabid Kesiapsiagaan, Kartika Anwar SKom mengatakan, empat rumah yang nyaris longsor itu milik Fajar, Rosidah, Rio Copa dan Sumbroni. 

"Kontur tanah di kawasan itu rentan, karena ada di pinggir tebing di bantaran Sungai Lematang, sehingga tanahongsor sampai ke Sungai Lematang," katanya. 

BACA JUGA: Jalan Tertimbun Longsor, Warga Pulau Beringin Terjebak

Tim BPBD beserta Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung ke lokasi kejadian bersama perangkat desa setempat, untuk melakukan pembersihan material longsor. 

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor ini, hanya saja, jarak longsor dari rumah warga lebih kurang lima Meter," terangnya. 

Selain di Desa Modong, bencana alam akibat tingginya intensitas hujan juga dirasakan warga Desa Betung Timur dan Betung Selatan, Kecamatan Abab. 

Puluhan rumah disana terendam banjir akibat luapan Sungai Batanghari Abab. 

BACA JUGA:Longsor di OKU Selatan Timbun 2 Unit Rumah

Tingginya air yang merendam puluhan rumah warga mencapai lebih kurang satu meter. 

"Untuk di Kecamatan Abab, tim akan segera meninjau kesana," pungkasnya. 

 

Sumber: palpres.com