Citra Land Palembang

Mengejutkan, Kasus Brigadir J Terungkap dari 10 Ponsel

Mengejutkan, Kasus Brigadir J Terungkap dari 10 Ponsel

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. --jpnn.com

JAKARTA, PALPRES.COM – Makin terang benderang misteri tewasnya Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J bagi Komnas HAM. 

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, kasus yang menyedot perhatian publik se-Indonesia itu, makin terang benderang setelah pihaknya memeriksa 10 ponsel, yang diserahkan Timsus Polri pada Jumat (5/8/2022) ini. 

Ada 15 ponsel yang diserahkan Timsus Polri kepada Komnas HAM, Jumat ini, terkait kasus tewasnya Brigadir J. Sepuluh ponsel di antaranya sudah diperiksa lembaga yang dipimpin Ahmad Taufan Damanik itu. 

BACA JUGA:CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo dan HP Brigadir Yosua Masih Misterius

Komnas HAM sebelumnya sudah mendapat informasi dari pihak keluarga dan pacar mendiang Brigadir J dalam kasus tewasnya anggota Brimob itu. Keterangan dari Jambi itu disandingkan dengan percakapan di 10 ponsel dimaksud. 

"Kalau bagi Komnas HAM ini sangat penting itu adalah soal constraint waktu yang sejak awal kami dapatkan dari Jambi. Itu juga terukur dari hasil pendalaman kami dalam 10 HP tersebut," kata Anam ditemui di kantornya, Jumat ini. 

Mantan pengacara aktivis Munir itu menyatakan, proses pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J makin jelas setelah Komnas HAM mememeriksa 10 ponsel dari Timsus Polri. "Ini makin lama makin terang benderang," kata Anam.

Namun, dia belum bisa menyebutkan identitas para pemilik ponsel yang sudah diserahkan Timsus Polri kepada Komnas HAM. 

"Kalau pertanyaan itu ponsel siapa, merek apa, itu bagian dari yang mau kami dalami," ujar mantan Direktur Divisi Buruh YLBHI itu. 

Anam juga enggan membeberkan secara terperinci percakapan pesan yang sudah didapat Komnas HAM dari 10 ponsel yang diserahkan Timsus Polri. 

"Jadi, yang dalam percapakan itu, ya, siapa pun yang memang terlibat dalam peristiwa," kata Anam. (*)

 

 

Artikel ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul "Fakta Mengejutkan Kasus Brigadir J Terungkap dari 10 Ponsel, Terang Benderang"

Sumber: